• Snema Boy

    Giliran Pembantaian Orangutan Dibidik Dunia

    Dikirim oleh Snema Boy (Sekitar 4 tahun yang lalu) - 0 Post, 166 Views
  • Sumber: Liputan 6

    Pangkalan Bun -- Setelah jembatan "Indiana Jones" sempat membuat heboh dunia, kini giliran pembantaian orangutan yang tengah dibidik media dunia. Salah satunya, media Inggris Dailymail yang menuliskan tentang pembunuh orangutan yang diadili karena pembantaian primata untuk pengendalian hama di perkebunan kelapa sawit.

    Empat pria, Rabu (8/2), diadili karena dituduh membunuh orangutan dan primata langka lainnya di sebuah perkebunan kelapa sawit di Kalimantan. Phuah Chuan Hun, manajer sebuah perkebunan di Kalimantan Timur, dan karyawannya, Widiantoro, dituduh telah membayar orang untuk membunuh orangutan.

    Sementara itu, dua orang yang diduga pembunuh orangutan, Imam Muhtarom dan Mujianto, diancam lima tahun penjara jika dinyatakan bersalah dengan tuduhan membunuh spesies yang terancam punah.

    Bahkan, beberapa gambar menunjukan tentang pembantain orangutan juga dimuat dalam media dunia. Salah satunya dari AFP. Salah satunya, gambar orangutan yang telah tidak bernyawa digantung di sebuah menara kayu di sebuah perkebunan kelapa sawit

    Di balik keluguan wajahnya, orangutan menyimpan berbagai macam kisah pilu. Rumah mereka, hutan, dirampas manusia untuk perkebunan dan permukiman hingga dianiaya dan dibunuh karena dianggap sebagai hama. Populasi satwa langka ini pun terancam punah [baca: Kisah Pilu di Balik Kehidupan Orangutan]. Ternyata hal itulah yang membuat media dunia ramai mengangkat berita tentang orangutan."







Sisipkan Emoticons . . .

CAPTCHA Image
Reload Code



Berita Terbaru

Top Views

Top Comments

Berita Terbaru

View More . . .